Konser Nasyid Harmoni Ramadhan #2 Makin Petccaahh

Harmoni Ramadhan
Assalamu’alaikum sobat Muslim dimanapun berada, Alhamdulillahirabbil ‘aalamiin Bogor Nasheed Centre telah sukses menyelenggarakan “Konser Nasyid Harmoni Ramadhan #2” pada Ahad, 18 Juni 2017 di Bellanova Country Mall Sentul Bogor. Acara yang dimulai pada pukul 13.00 dan berakhir pada 17.30 WIB ini telah berhasil memberikan suguhan khas Ramadhan hiburan yang bertajuk Konser Nasyid. Dengan bekerjasama dari beberapa pihak terutama Management Bellanova Country Mall, Nasyid diberikan ruang untuk menunjukkan eksistensinya khususnya di wilayah Bogor yang tentunya menjadikan Nasyid dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan dapat menginspirasi yang positif bagi generasi muda saat ini.

Dengan dipandu oleh MC Kondang se-Bogor yaitu Emo Hilman Feat Idhan Ramdhan, membuat Konser ini Petccaahh!!

Acara ini dimeriahkan oleh Munsyid Bogor seperti Na’am, Dyfa Nasyid, Vocalizer, Rizalexa, Arrijal, Dava Capella, Fiji Voice, Asmacapella, dan Aleehya Hip Hop.

Pada Konser Nasyid Harmoni Ramadhan kali ini sedikit berbeda dengan adanya pendatang baru di dunia Nasyid yaitu Nasyid bertajuk Hip Hop, jika biasanya musik Hip Hop dibawakan dengan tema free style, maka Hip Hop di acara ini bertemakan religi dengan lagu lagu bernuansa islami. Grup Hip Hop yang mengisi Konser ini yaitu Aleehya Hip Hop membawakan single mereka yang berjudul Assalamu’alaikum dan Bismillah. Mereka sukses menarik perhatian para pengunjung Mall karena lagu yang dibawakan sangat easy listening dengan aksi panggung yang memukau.

1

Tidak hanya Aleehya Hip Hop yang turut andil dalam memecah suasana Mall kala itu, namun juga ada penampilan kolaborasi dari Dyfa Nasyid dan Fiji Voice. Mereka ini adalah grup nasyid perempuan bergenre Acapella yang juga sukses memeriahkan Konser Harmoni Ramadhan dengan membawakan lagu “Fix You” yang dipopulerkan oleh Grup Musik Barat Coldplay, dengan cara beracapella.

Kiranya, Nasyid merupakan hiburan yang banyak mengandung nilai positif ditengah gemuruhnya zaman yang serba bebas saat ini, kaum muda butuh asupan hiburan yang dapat membantu mensugesti mereka dari apa yang mereka dengar dengan nilai yang membangun karakter yang lebih baik.

Lagu yang dibawakan oleh Vocalizer yaitu Ruang Sendiri yang dipopulerkan oleh Tulus memberikan warna tersendiri bagi Nasyid bahwa dalam bernasyid dapat menyanyikan lagu-lagu yang bermakna positif dengan genre Acapella.

10

 

Selain Vocalizer, ada Arrijal yang membawakan single mereka berjudul Salam dan M.E.N.I.K.A.H, lagu-lagu tersebut sangat cocok bagi kaum muda yang sedang dirundung galau terutama galau akan usia yang seharusnya segera menikah :),, namum memang lagu tersebut sangat inspiratif.

Tak kalah dengan Arrijal, ada Dava Capella yang membawakan lagu dengan judul Jagalah Imanmu, dari lagu tersebut mengingatkan kita untuk senantiasa menjaga ketaatan pada Allah SWT, dengan cara yang sangat halus tanpa harus menggurui dan berkata kasar. Selain Dava ada juga Asmacapella yang membawakan lagu dengan judul Tebarkan Salam yang dipopulerkan oleh Grup Nasyid Launnun asal Makassar. Lagu Tebarkan Salam sangat khas dengan cengkok Dangdut namun kemasannya tetap islami dan ‘ngena’ dihati karena liriknya mengingatkan kita untuk selalu menebarkan kebaikan dan menjauhi segala keburukan.

5

 

Selain para Grup Nasyid, Konser Harmoni Ramadhan ke-2 dimeriahkan oleh Solois yang gak kalah keren yaitu Rizalexa dengan membawakan lagu berjudul Malaikat Nyata Ibu,, bercerita tentang Ibu dengan segala jasa-jasanya.

Ibarat Sayur Tanpa Garam, begitulah ungkapan jika Konser Harmoni Ramadhan ini tidak ada Na’am Nasyid yang turut meriahkan. Na’am merupakan grup nasyid Senior yang menjadi panutan oleh banyak grup nasyid yang lahir di Bogor, lagu yang mereka bawakan bertajuk Lebaran Tiba. Merupakan single terbaru Na’am yang dapat disaksikan di www.nasyid-naam.com

11

 

 

 

 

 

 

Sebagai seorang muslim, tentunya kita harus bangga akan karya-karya positif yang sangat berdampak besar bagi kemajuan Bangsa. Karya positif yang dapat didengar dan disebarluaskan, menjadi ladang amal pemberat timbangan kebaikan hingga akhirat. Tidak hanya di Bulan Ramadhan, semoga di waktu dan bulan-bulan setelahnya syiar dakwah lewat syair akan tetap digaungkan di seluruh penjuru negeri. Nasyid semakin berjaya dan orang-orang terlibat didalamnya semakin shalih dan shalihah.

Terima kasih kepada seluruh Munsyid Bogor yang turut serta dalam “Konser Nasyid Harmoni Ramadhan #2”, sampai jumpa lagi di acara-acara Bogor Nasheed Centre selanjutnya.

Wassalamu’alaikum.

Jayalah Nasyid Bogor!!

BAGIKAN